Tinggal di Batam ? Rumah Subsidi Batam ini Bisa Jadi Solusi

Ingin Menetap di Batam, Rumah Subsidi Batam 2021 Bisa Jadi Solusi

Batam merupakan salah satu kota favorit untuk bekerja. Beberapa alasannya adalah banyaknya lapangan pekerjaan karena banyak perusahaan besar disana, upah minimum regionalnya yang tidak kalah dari Ibukota Jakarta padahal biaya hidupnya jauh lebih murah dari Jakarta, dan lokasi yang strategis sehingga memudahkan bagi anda yang hobi travelling.

Daya tarik tersebut membuat banyak orang ingin beli rumah di Batam. Jika anda salah satunya, maka selain pekerjaan, yang anda butuhkan juga adalah rumah yang nyaman dan aman untuk tinggal. Salah satu pilihan terbaik adalah di CitraLand Megah Batam.

Menawarkan tempat tinggal yang nyaman dan mewah, perumahaan ini berlokasi di Batam Center yang merupakan lokasi paling strategis dan premium di Kota Batam. Akses lokasi yang mudah, suasana yang asri, dan fasilitas yang lengkap jadi nilai tambah.

Kenyamanan berjalan lurus dengan harga rumah di Batam, tapi anda tak perlu khawatir. Terdapat opsi untuk itu, membeli rumah secara kredit misal. Nah sebelum anda memutuskan untuk membeli rumah di Batam, beberapa hal ini mungkin bisa anda pertimbangkan terlebih dahulu.

Anda bisa membeli secara tunai, namun bisa juga membeli secara kredit atau angsuran. Anda bisa membayar uang muka atau DP terlebih dahulu yang hanya sebesar 4% dengan biaya admin dan provisi Rp 0. Rumah bisa langsung anda tempati setelah membayar DP.

Anda juga bisa punya  rumah di Batam dengan subsidi pemerintah. Dengan bantuan pemerintah tentu terdapat keuntungan dan ketentuan tertentu. Beberapa keuntungannya adalah:

  1. Harganya jadi lebih murah. Terdapat harga maksimal dalam menjual rumah bersubsidi, bergantung wilayahnya. Kepulauan Riau, termasuk di dalamnya Kota Batam, memiliki maksimal harga jual Rp 156,5 juta. Dengan harga itu, anda bisa mendapat rumah tipe 30/60 dengan 2 kamar tidur dan satu kamar mandi
  2. Masa Tenor Lebih Panjang dan Cicilannya rendah

Karena harganya lebih murah, maka cicilannya pun lebih murah. Masa tenornya pun cukup panjang, yaitu maksimal 20 tahun

  1. DP yang relatif rendah

Rumah subsidi memiliki DP yang tergolong rendah. Biasanya DP hanya 10% atau berkisar di angka Rp 10-15 juta-an. Namun ada juga beberapa pengembang yang menawarkan DP 0 rupiah alias free

  1. Persyaratan yang Mudah

Syarat pengajuan subsidi rumah adalah WNI minimal berusia 21 tahun, punya penghasilan tetap maksimal Rp 8 juta, punya NPWP, fotokopi SPT dan PPh, tidak punya rumah pribadi, dan belum pernah mendapat subsidi sejenis sebelumnya

Perlu diperhatikan juga saat hendak membeli rumah secara kredit, maka harus disadari total yang harus anda bayar jadi lebih banyak jumlahnya karena ada beban suku bunga yang menambah biaya. Berbeda jika anda membeli secara tunai. Memang berat di awal tapi anda tidak perlu membayar lebih dan risau tiap bulan harus mengangsur cicilan.

Satu lagi, saat anda membeli secara tunai, maka sertifikat rumah bisa segera didapat sehingga anda bisa jual rumah di Batam dengan harga yang menguntungkan sebagai investasi. Sedangkan jika anda membelinya dengan kredit, maka proses penyerahan sertifikat tanah dan lain-lain harus menunggu lunas terlebih dahulu yang bisa memakan waktu bertahun-tahun.

Jadi anda tertarik beli rumah di Batam dengan cara apa? Untuk mendapatkan informasi rumah lebih detail di batam, di citralandmegahbatam.com, hubungi kami melalui no Whatsapp di sudut kanan bawah.