Beli Rumah Sistem Tunai atau KPR di Batam

Ada banyak hal yang memang patut untuk Anda jadikan sebagai pertimbangan sebelum nantinya beli rumah di Batam, apalagi memang tak dapat dipungkiri jika seandainya harga sebuah hunian ini juga tak dapat dikatakan murah. Belum lagi jika seandainya rumah incaran Anda termasuk dalam jenis atau kategori rumah yang mewah, sudah pasti jika berbicara mengenai harga jualnya sendiri juga cukup mahal bukan. Untuk itu maka pertimbangkan baik-baik sebelum Anda memutuskan untuk membelinya.

Harga rumah memang senantiasa bergerak mengalami peningkatan dari tahun ke tahun, inilah mengapa properti dapat dijadikan sebagai pilihan instrumen investasi terbaik bagi Anda tentunya. Hanya saja sebanding dengan hal tersebut terkadang beberapa orang memang tidak mampu jika harus membelinya secara cash atau tunai. Sehingga kemudian lebih memilih pembelian dengan sistem kredit sehingga terasa jauh lebih ringan. Anda yang masih awam sebaiknya kenali terlebih dahulu perbedaan pembelian secara kredit dan juga tunai berikut ini, sehingga nantinya tidak sampai salah pilih, yaitu:

  1. Sistem pembayaran, sudah pasti diantara pembelian tunai da juga kredit ini hal yang paling dasar membedakan adalah dari segi sistem pembayaran, dimana ketika Anda membeli secara kredit maka bisa dibayar mulai dari DP terlebih dahulu, nantinya rumah tersebut sudah bisa langsung dihuni, sisanya dapat dilunasi dengan angsuran. Sedangkan untuk pembelian secara tunai, maka secara otomatis Anda harus menyiapkan uang secara cash dan juga cukup, sehingga nantinya rumah tersebut baru bisa diberikan kepada pemiliknya.
  2. Nilai yang dibayarkan, meskipun terasa cukup berat, faktanya pembelian secara tunai justru membuat Anda mengeluarkan biaya yang jauh lebih kecil dibandingkan dengan membeli secara kredit. Bukan tanpa alasan memang, melainkan karena dengan pembelian secara kredit ada beban suku bunga yang harus dibayarkan, sehingga nilainya bisa meningkat beberapa persen dibandingkan dengan harga asli rumah tersebut.
  3. Penjualan, jika Anda membeli secara tunai secara otomatis, ketika surat atau sertifikat sudah didapatkan, maka hunian tersebut bisa langsung dijual kepada pihak lainnya secara mudah. Namun agak berbeda dengan Anda yang membelinya secara kredit, prosesnya tidak mudah selama kredit belum lunas. Jikapun bisa melakukan over kredit namun sangat jarang pembeli yang mau.
  4. Asuransi, rumah yang dibeli secara kredit secara otomatis akan dilindungi dengan asuransi, hal ini digunakan untuk mengantisipasi hal-hal yang memang tidak diinginkan, karena sudah pasti bank sendiri tidak mau dirugikan jika seandainya rumah mengalami kebakaran atau sejenisnya bukan. Namun kebanyakan rumah yang dibeli secara tunai, maka pemilik tidak lagi membeli asuransi untuk perlindungan.
  5. Dampak psikologis, nyatanya membeli rumah secara kredit memberikan dampak psikologis Anda merasa jauh lebih diringankan akan hal tersebut, karena hanya butuh membayar uang muka, sedangkan sisanya dapat dibayar secara cicilan sedikit demi sedikit. Agak berbeda dengan pembelian secara tunai yang justru memberikan dampak psikologis dimana membeli rumah terasa begitu berat dengan biaya yang harus dikeluarkan juga sangat mahal.

Jadi lebih tertarik kredit rumah murah Batam ataukah dengan pembelian secara tunai? Kembali lagi disesuaikan dengan kondisi keuangan Anda. Jika memang bisa membelinya secara tunai untuk apa harus berhutang bukan. Percayakan hunian idaman Anda kepada pengembang yang sudah terpercaya yaitu dari CitraLand Megah Batam. Track recordnya sendiri di dalam pembangunan sebuah rumah memang begitu tinggi dan banyak konsumen yang puas.